Header Ads

langkah sebelum membuat website / blog yang harus diperhatikan

Jadi, kamu mau memulai blog ya?
 Ide yang hebat! Tapi ... bagaimana sih yang kamu mulai?

Ada begitu banyak info di luar sana di web, dan setiap orang menyuruh Anda melakukan hal yang berbeda. Siapa yang kamu dengarkan? Dimana titik tolaknya? Sialan, mungkin sebaiknya lupakan saja - ini terlalu membingungkan! Nah, tahanlah. Dulu saya juga menjadi newbie blogging. Saya memiliki masalah yang sama. Saya memulai blog saya (contohdesain.com) sejak tahun 2017, dan saya tahu sedikit banyak tentang blogging.

Sebenarnya baru minggu itu aku belajar apa itu blog. Sekarang saya tahu satu ton tentang mereka, dan blog saya berjalan dengan cukup baik - saya menerima lebih dari 300.000 pengunjung unik per bulan yang membuat saya menganggap diri saya seseorang yang dapat Anda dengarkan dan pelajari sejak kapan membangun blog Anda sendiri. Aku bukan semacam Guru, tapi aku pasti tahu dasar-dasarnya. Saya berjanji itu akan sederhana, relatif mudah, dan pastinya mudah dimengerti (tidak ada jargon bodoh). Kedengarannya bagus? Keren, mari kita lanjutkan.


Mengapa Anda harus membuat blog dan bergabung dengan komunitas blogging 


Jadi di bawah ini, saya akan menjelaskan secara persis apa yang perlu Anda lakukan untuk memulai dan membuat blog pribadi Anda sendiri. Sebelum kita menyelam masuk, saya benar-benar ingin berbicara tentang MENGAPA Anda harus membangun sebuah blog.

Catatan: Jika Anda sudah memiliki gagasan yang solid tentang alasannya, lewati ini dan langsung mengikuti panduan ini.
Blogging telah dengan cepat menjadi salah satu cara yang paling populer untuk mengkomunikasikan dan menyebarkan informasi dan berita. Ada jutaan blog secara online (jangan khawatir, Anda bisa membuat Anda menonjol dan perhatikan!).
Ini adalah cara yang bagus untuk mengekspresikan diri dan juga cara yang fantastis untuk berbagi informasi dengan orang lain. Anda menjadi orang yang lebih baik dan penulis yang lebih baik. Alasan terbaik Anda bisa menghasilkan uang dengan melakukan itu! Saya yakin Anda sudah tahu semua itu, tapi bagus untuk diingatkan.

Satu hal terakhir sebelum kita memulai: Membuat blog sendiri bisa memakan waktu sedikit, mungkin sampai 30 menit. Jadi, ambil kopi atau jus (apa pun yang Anda inginkan) dan mari terjebak. Jika Anda memerlukan bantuan selama proses penyiapan, hubungi saya di sini dan saya akan membantu sebaik mungkin dan menjawab pertanyaan Anda. mungkin). Pengungkapan: Panduan untuk memulai blog Anda sendiri berisi beberapa tautan afiliasi.
Jika Anda membeli layanan melalui salah satu tautan ini, saya dapat memperoleh komisi kecil, ini tidak dikenakan biaya tambahan untuk Anda. Langkah Tercakup dalam Panduan Blogging ini Ini tidak seberapa sulit membuat situs web dari nol (hanya ada sedikit kemampuan teknis yang dibutuhkan di sini).
Sebenarnya, tidak ada pengkodean yang Anda butuhkan. Kabar baik, ya? Cara Memulai Blog dalam 5 Langkah: Ada lima langkah utama yang perlu Anda lakukan untuk memulai sebuah blog. Jika Anda mengikuti panduan ini dengan tepat, Anda akan menyiapkan blog Anda sendiri dalam 30 menit atau kurang. Pilih platform blog pilihan Anda Pilih web hosting untuk blog anda Menyiapkan blog di domain Anda sendiri Rancang blog anda Sumber daya yang berguna untuk blogging Jadi, kami berhasil. Fiuh.

Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali! Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita terjun ke langkah 1.

Langkah 1 - Pilih platform blogging pilihan Anda Memilih di mana Anda ingin membangun blog


cukup banyak hal pertama yang harus Anda lakukan. Saya akan mengambil lompatan dan menganggap Anda pernah mendengar tentang WordPress, dan ini adalah platform yang saya ajukan. Ini sangat besar. Ini adalah salah satu platform blogging terbesar di dunia, dengan banyak plugin dan add-on dan cara yang hampir tak terbatas untuk merancang dan mengatur blog Anda. Ada lebih dari 82 juta pengguna aktif WordPress = banyak, pada dasarnya. Ada alternatif lain, dan mereka tercantum di bawah ini: Blogger - Pasti hal terbaik berikutnya ke WordPress. Tumblr - Setengah jaringan sosial, setengah blog. Menarik, dan sangat mudah digunakan. Meskipun WordPress lebih besar (dan mungkin lebih baik) daripada keduanya, inilah alasan saya mengapa Anda masih harus pergi dengan WordPress: Super mudah dipasang dan bebas digunakan Ton tema dan tata letak gratis (saya tidak bercanda, ada gazillions). Ada forum dukungan besar jika Anda terjebak (Anda tidak akan melakukannya, tapi senang memilikinya di sana jika Anda memerlukannya). Blog Anda akan sangat cepat dan juga akan terlihat Fungsionalitas dan bentuk - sempurna! Orang bisa berinteraksi dengan Anda dengan mudah. Konten Anda dapat dibagi, dikomentari, dan seterusnya. Berikut adalah artikel tentang platform blogging yang berbeda (termasuk WordPress), terbaca: Cara Memilih Platform Blogging - (diperbaharui untuk tahun 2017) Sekarang,

Langkah 2 (lihat, kita bergerak cepat sekarang!)

Langkah 2 - Self-hosting atau blog gratisan? Ini adalah keputusan terbesar yang harus Anda buat sebelum melangkah lebih jauh. Anda perlu memutuskan apakah akan membayar untuk blog Anda atau ambil yang gratis. 

WordPress, Tumblr dan Blogger semua menawarkan blog gratis untuk siapa saja. Mengagumkan kan? Ini sangat cocok bagi kita yang tidak terlalu serius dalam blogging. Tapi itu memang memiliki kelemahan: 1) Anda tidak akan bisa mendapatkan nama domain SENDIRI Anda Di blog gratisan, alamat web blog Anda (URL Anda) akan menjadi butt-jelek. Seperti, sangat jelek. Singkatnya, buat blog gratisan dengan layanan blog gratis lainnya dan akan terlihat seperti ini: Yourblog.wordpress.com Yourblog.blogspot.com Yourblog.tumblr.com Aku tahu, jelek kan? 2) Batas dan batas lebih Ada beberapa batasan untuk blog gratisan. Anda tidak dapat memonetisasi sepenuhnya, dan Anda tidak memiliki kemungkinan untuk mengunggah semua video dan gambar yang ingin Anda tampilkan kepada semua orang - semuanya terbatas. Lebih buruk lagi, Anda bahkan tidak akan memiliki akses ke tema gratis yang ditawarkan oleh WordPress. 3) Anda TIDAK MEMILIKI blog Anda Awalnya mungkin konyol, tapi sebenarnya Anda tidak memiliki blog sendiri. Ini di-host di properti web orang lain dan mereka dapat menghapusnya jika mereka menginginkannya. Mereka telah melakukannya di masa lalu, dan terus melakukannya di masa depan. Yang berarti semua kerja keras Anda di blog Anda, semua jam penulisan blog yang tak terhitung jumlahnya mungkin akan lenyap dalam hitungan detik. Sedih… Di sisi lain, dengan blog yang di-host sendiri dengan nama domain Anda sendiri - Anda adalah pemilik REAL blog Anda. Anda bisa memberi nama blog Anda apapun yang Anda inginkan, misalnya "YourName.com" atau "YourAwesomeBlog.com. Anda bisa mengakhirinya dengan .com, .co.uk, .net, .org, atau hampir semua sufiks web lainnya. Tambahkan ke bandwidth tak terbatas untuk video, gambar dan konten ditambah tema gratis dan Anda memiliki combo yang menang. Jadi berapa hosting dan nama domain? Tidak sebanyak yang Anda pikirkan, untungnya. Biasanya bekerja sampai sekitar $ 5 sampai $ 10 per bulan, tergantung pada penyedia hosting Anda yang kurang dari beberapa kopi. Jika Anda masih memiliki pertanyaan, inilah beberapa informasi lebih lanjut untuk Anda lihat: Haruskah saya Memilih Platform Blogging yang Diinangi atau Non-host? Langkah 3 - Memulai blog di domain Anda sendiri (jika Anda memilih self-hosting dan custom domain) Platform blogging wordpress Saya akan terus maju berdasarkan premis yang telah Anda pilih di WordPress, dan jika belum, Anda harus melakukannya. Serius, ini yang terbaik. Jika Anda masih sedikit bingung dengan blog yang di-host sendiri, izinkan saya untuk menjelaskan dan bagaimana Anda bisa mengaturnya sendiri. Anda harus datang dengan nama domain yang Anda sukai dan juga memilih perusahaan hosting yang bisa meng-host blog Anda. Domain: Domain pada dasarnya adalah URL situs web Anda. Contoh: google.com (Google.com adalah domainnya), Facebook.com (Facebook.com adalah domainnya). Lihat? Sederhana! Hosting: Hosting pada dasarnya adalah perusahaan yang menempatkan situs Anda di internet sehingga orang lain bisa melihatnya. Semuanya akan disimpan di sana. Anggap saja sebagai harddisk komputer di internet dimana blog anda akan diselamatkan. Secara pribadi, saya menggunakan iPage (untuk domain blog dan hosting saya), dan saya tidak punya apa-apa selain hal-hal baik untuk dikatakan tentang hal itu. Ini mungkin salah satu penyedia hosting termurah (kurang dari $ 2,50 per bulan) di luar sana. Sebuah nama domain akan berharga sekitar $ 10-15 per tahun, namun dengan iPage mereka membuangnya secara gratis :). Big tersenyum untuk itu! Mereka adalah penyedia yang saya gunakan untuk semua blog saya, termasuk blog yang sedang Anda baca sekarang. Jika karena alasan apapun Anda tidak ingin pergi dengan iPage, silakan memilih perusahaan hosting Anda sendiri. Sebagian besar, jika tidak semuanya, harus memiliki solusi pemasangan WordPress "satu klik" di panel admin mereka. Tombol itu otomatis akan menginstal WordPress di blog Anda. Apakah saya mengatakan itu sederhana atau apa? Yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar dengan iPage (atau penyedia pilihan Anda), pilih paket hosting dan nama domain Anda dan cari satu klik tombol install WordPress di panel admin. Penting WordPress tidak sering dibutuhkan, tapi saya akan merekomendasikan privasi whois (yang akan menyimpan semua

Langkah 4 - Merancang blog WordPress Anda 


Sekarang, yang menyenangkan sedikit. Ayo buat blog anda terlihat persis seperti yang anda inginkan. Untuk memilih tema baru, Anda dapat menuju ke Appearance> Themes dan memasang tema WordPress gratis atau Anda dapat menuju ke situs tema premium seperti ThemeForest.net dan membeli tema seharga sekitar $ 40. Biasanya saya memilih sesuatu yang terlihat profesional dan cukup mudah disesuaikan. WordPress juga memiliki fitur mengagumkan yang memungkinkan Anda mengubah tema hanya dengan beberapa klik. Jadi jika Anda mulai bosan dengan template blog Anda saat ini, Anda bisa beralih ke yang lain tanpa kehilangan konten atau gambar berharga. Pilih-blog-theme Ingat, desain blog Anda harus mencerminkan kepribadian Anda dan kepribadian Anda, tapi juga tentang blog Anda. Tidak ada gunanya memiliki tema yang berorientasi pada sepak bola jika blog Anda tentang tenis, mengerti? Selain itu, harus mudah dinavigasi jika Anda ingin orang-orang bertahan. Jika sulit dan sulit untuk bergerak, orang tidak akan tinggal. Desain adalah seni subyektif; Artinya setiap orang menyukai hal yang berbeda. Tapi tidak ada yang menyukai situs jelek, dan mereka terutama membenci situs web yang memerlukan gelar universitas untuk dinavigasi. Buatlah mudah bagi mereka. Untuk membaca lebih lanjut, saya telah mengumpulkan 3 posting blog tentang merancang blog Anda. Jangan ragu untuk memeriksanya. Desain Blog: Keep It Clutter Gratis dan User Friendly Saran untuk Desain Blog dan Tujuan Blog Apakah ada perangkat lunak yang bisa saya gunakan untuk membuat grafik, tombol, dan spanduk saya sendiri? Langkah terakhir! Merayu!  

Langkah 5 - Sumber Berguna Bagi Pemula Blogger 


Blogger datang ke arena blogging dengan berbagai tingkat pengalaman media online dan sosial, tapi kita semua telah membuat lebih dari beberapa kesalahan pemula - selalu ada ruang untuk belajar dan meningkatkan lebih banyak, apakah Anda seorang pemula atau Anda telah blogging untuk Tahun. Artikel ini dapat membantu Anda menghindari beberapa rasa sakit yang berkembang saat sampai di blog pertama Anda - nikmati !: 5 Awal Kesalahan Blogging Anda Bisa Perbaiki Memilih Niche Blogging Cara Kami Berkomunikasi: Tanya Jawab untuk Blogger Awal 7 Cara untuk Meningkatkan Kesuksesan Anda sebagai Blogger Dan itu dia! Saya lebih dari yakin bahwa blog awal Anda disiapkan sekarang harus selesai dan siap untuk digunakan, dan semua itu semestinya sangat mudah (tidak seperti saat pertama saya, beruntung!). Jika Anda mengalami masalah saat menginstal WordPress di iPage, panduan ini bisa membantu. Jika dengan keadaan yang tidak menguntungkan Anda terjebak atau memiliki pertanyaan untuk saya tentang cara membuat blog, cukup hubungi saya atau tinggalkan komentar di bawah ini. Saya akan membantu Anda mengatasi masalah. Nikmati blog baru anda!

Tidak ada komentar